Heboh Berita Gus Azmi Pacaran dengan Wirda Mansur (Anak Ustadz)

Akhir-akhir ini pemuda yang gemar melantunkan sholawat yaitu Gus Azmi sedang heboh di bicarakan di media sosial. Siapa sih dia? Apakah benar Gus Azmi pacaran?

Gus Azmi, dia vokalis grup Hadroh shalawat Syubbanul Muslimin. Jadi idaman para cewek seumurannya. Dulu pernah mengeluarkan statement “jangan pacaran“.

Sekarang katanya dia upload foto di Instagramnya bersama perempuan (Wirda Mansur) yang diduga pacarnya. Sontak para netizen langsung membully dia, entah karena cemburu karena tidak punya pacar, iri, atau karena hal lainnya.

Padahal berita ini belum jelas kabarnya, apakah itu pacarnya apa bukan. Karena bisa jadi saudarinya. Namun karena hati tidak mengedepankan su’uzhan, maka kacaulah jadinya.

Benarkah Gus Azmi Pacaran?

Gus Azmi dan Wirda Mansur
Gus Azmi dan Wirda Mansur kerja bareng, (instagram/@wirda_mansur)
berita gus azmi
Foto bareng Gus Azmi dengan Wirda Mansur

Dari foto inilah yang menyebabkan netizen geram terhadap Gus Azmi. Karena hal ini banyak orang yang menganggap Azmi telah melakukan perilaku munafik.

Baca juga: Kesalahan dalam ta’aruf

Gus Azmi munafik?

Ada salah satu lirik lagu sholawat milik Gus Azmi yg berjudul “Cinta dalam Istikharah” yg menjadi pesan dari Azmi untuk para muda-mudi Indonesia supaya tidak pacaran.

Dalam liriknya itu mewanti-wanti anak-anak muda zaman sekarang tak perlu pacaran, karna bagi Azmi, ada nafsu yang ikut menemani mereka saat pacaran.

Berita gus azmi pacaran dengan wirda

Dilihat dari foto-foto berduaan mereka, bisa saja mereka ada hubungan spesial. Apalagi adanya caption Wirda yang berbunyi “mending ditinggal sepedaan daripada ditinggal nikah.”

Namun, daripada kita ikut membully atau menyinyir nya, kenapa kita tidak mengambil pelajaran saja dari dirinya? 

Ini tanda bahwa Allah itu Maha membolak-balikkan hati manusia, bisa jadi pagi beriman, malamnya sudah tak beriman. Maka jangan pernah lelah untuk berdoa meminta hidayah-Nya. Begitulah fitnah akhir zaman, begitu dahsyat namun kita malah meremehkannya.

Allah Swt. berfirman.

وَاللَّهُ يَهْدِي مَنْ يَشَاءُ إِلَىٰ صِرَاطٍ مُسْتَقِيمٍ..

“..Dan Allah selalu memberikan petunjuk kepada siapa yang dikehendaki-Nya kepada jalan yang lurus.” (QS. Al-Baqarah: 213) 

وَمَنْ يُضْلِلِ اللَّهُ فَمَا لَهُ مِنْ هَادٍ..

“..Dan barangsiapa yang disesatkan Allah, niscaya tak ada baginya seorang pemberi petunjuk.” (QS. Az-zumar:23).

Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi Wassallam bersabda:

إِنَّ بَيْنَ يَدَيْ السَّاعَةِ فِتَنًا كَقِطَعِ اللَّيْلِ الْمُظْلِمِ يُصْبِحُ الرَّجُلُ فِيهَا مُؤْمِنًا وَيُمْسِي كَافِرًا وَيُمْسِي مُؤْمِنًا وَيُصْبِحُ كَافِرًا الْقَاعِدُ فِيهَا خَيْرٌ مِنْ الْقَائِمِ وَالْمَاشِي فِيهَا خَيْرٌ مِنْ السَّاعِي فَكَسِّرُوا قِسِيَّكُمْ وَقَطِّعُوا أَوْتَارَكُمْ وَاضْرِبُوا سُيُوفَكُمْ بِالْحِجَارَةِ فَإِنْ دُخِلَ يَعْنِي عَلَى أَحَدٍ مِنْكُمْ فَلْيَكُنْ كَخَيْرِ ابْنَيْ آدَمَ

“Sesungguhnya, menjelang terjadinya Kiamat ada fitnah-fitnah seperti sepotong malam yang gelap gulita, pada pagi hari seseorang dalam keadaan beriman, tetapi pada sore hari ia menjadi kafir, sebaliknya pada sore hari seseorang dalam keadaan beriman, namun dipagi hari ia dalam keadaan kafir. Orang yang duduk pada masa itu lebih baik daripada yang berdiri, orang yang berdiri lebih baik daripada yang berjalan, dan orang yang berjalan lebih baik daripada orang yang berjalan cepat. Maka, patahkan busur kalian, putus-putuslah tali kalian, dan pukullah pedang kalian dengan batu, jika salah seorang dari kalian kedatangan fitnah-fitnah ini, hendaklah ia bersikap seperti anak terbaik di antara dua anak Adam (yakni bersikap seperti Habil, jangan seperti Qabil–pent).” [HR. Abu Dawud (4259), Ibnu Majah (3961) Al-Fitan, Ahmad (19231), dan Hakim]

Sebagai seorang muslim hendaknya tetap bersikap husnuzan atau berprasangka baik. Walaupun berita Gus Azmi pacaran ini memang benar, maka sebaiknya kita doakan yang terbaik saja. Semoga Allah senantiasa melimpahkan hidayah-Nya kepada kita semua.

4.78/5 (9)

Berikan Nilai Anda

Hanya orang biasa yang mencoba untuk menyebarkan ilmu Agama Islam sesuai sumber terpercaya yaitu Al-Quran dan Hadis.

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.