Kembali Terjadi, Keluarga Tandu Sendiri Jenazah Nenek 5 Km Dari Puskesmas

Hafiziazmi.com,  Sulawesi Selatan –  Seorang nenek yang meninggal di Puskesmas di Kabupaten Takalar Sulawesi Selatan terpaksa ditandu keluarga sejauh 5 Km. Puskesmas beralasan kunci ambulans tidak ada sementara mobil tersebut terparkir rapi di belakang Puskesmas.

Video jenazah di tandu kembali viral di media sosial. Kali ini terjadi di Desa Pattoppakkang Kecamatan Mangarabombang Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan.

Terlihat sejumlah pihak keluarga menggotong jenazah dengan menggunakan kain yang ditopang sebilah bambu sambil menangis dan mengecam pihak Puskesmas yang tidak ingin meminjamkan mobil ambulans untuk membawa jenazah seorang lansia yang meninggal di Puskesmas akibat sakit yang dideritanya.

Baca juga: Jenazah berat pertanda banyak dosa?

Menurut pihak keluarga saat korban sekarat, dirinya sudah meminta agar pihak Puskesmas bisa meminjamkan mobil ambulansnya untuk membawa korban pulang ke rumah. Namun pihak Puskesmas beralasan, mobil tersebut tidak tersedia.

Ternyata pihak keluarga melihat mobil ambulans terparkir rapi di belakang Puskesmas.

“Sebelum meninggalkan kami sudah teriak-teriak cari mobil tapi ndak ada. Sampai meninggal tidak ada mobil yang datang padahal ada di belakang puskesmas.” Ujar Samsiah (Anak Almarhum)

Sementara itu pihak Puskesmas meminta maaf kepada keluarga korban. Pihak puskesmas juga menyampaikan bahwa pihak keluarga korban saat itu tidak bersabar untuk menunggu kendaraan lantaran kunci mobil dibawa oleh sang sopir.

“Sebelumnya minta maaf. Terus terang pada saat kejadian itu, kunci mobil di bawah oleh sopir. Jarak rumah supir itu dari Puskesmas 15 meter. Tapi keluarga korban sudah tidak sabar lagi untuk menunggu sopir.” Kata Iksan Muis Putra – Kepala Puskesmas.

Baca juga: Tali pocong tidak dilepas, jadi hantu gentayangan?

Pihak Puskesmas juga menjelaskan meskipun dalam SOP, mobil ambulans tidak bisa mengangkut jenazah, namun jika darurat mobil tersebut bisa digunakan dengan kebijakan pimpinan Puskesmas. Puskesmas juga berharap agar pemerintah bisa menyediakan mobil jenazah untuk bisa digunakan mengangkut jenazah.

Hanya orang biasa yang mencoba untuk menyebarkan ilmu Agama Islam sesuai sumber terpercaya yaitu Al-Quran dan Hadis.

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.