Cara Meruqyah Anak Kecil Yang Nakal, Rewel Paling Ampuh

Cara meruqyah anak kecil yang nakal, rewel paling ampuh. Ruqyah atau Rukyah adalah metode penyembuhan dengan cara membacakan doa atau sesuatu pada orang yang sakit. Ruqyah secara etimologi syariat adalah doa dan bacaan-bacaan yang mengandung permintaan tolong dan perlindungan kepada Allah SWT. Untuk mencegah atau mengobati bala dan penyakit. Tak jarangdoa tersebut disertai dengan sebuah tiupan dari mulut ke kedua telapak tangan atau anggota tubuh orang yang meruqyah atau yang diruqyah. Tentunya ruqyah yang paling baik yaitu doa dan bacaan yang bersumber dari Al-Quran dan As-sunnah.

Sobat Hafizi Azmi,  Sebelum merambah ke topik kali ini yaitu cara ruqyah anak. Ada baiknya Anda mengetahui penyebabnya. Terkadang anak kecil yang rewel atau nakal diluar batas menjadikan orang tua panik. Hal ini beranggapan bahwa anak kecil tersebut terkena jin atau setan. Tidak hanya rewel dan nakal yang berlebihan saja, namun ada juga seorang anak sakit tidak kunjung sembuh. Apakah hal semacam ini berarti anak harus diruqyah? lalu bagaimana cara meruqyah anak yang nakal, rewel dan sakit itu?

Cara meruqyah anak

Tata Cara Meruqyah Anak Nakal, Rewel Dan Sakit Panas (Demam)

Fenomena anak atau bayi menangis tentu sudah biasa dialami oleh para orang tua. Biasanya anak menangis karena sebab-sebab tertentu. Bisa jadi dia lapar, ngantuk atau karena keinginannya tidak terpenuhi. Namun ada juga anak kecil yang rewel di malam hari menangis terus menerus tanpa henti selama beberapa jam.

Dalam masyarakat kasus di mana anak kecil menangis terus menerus di malam hari seringkali dikaitkan dengan ketempelan jin atau setan. Tidak hanya anak menangis saja, terkadang ada anak yang sangat nakal atau bandel yang melebihi batasnya. Apakah anak seperti itu wajar? Bisakah Jin atau setan mengganggu anak kecil?

Jika ditilik dari kacamata Syariah memang demikian adanya. Jin bisa mengganggu siapa pun dan kapan pun. Bahkan jin atau setan tersebut sudah mengganggu anak manusia sejak bayi tersebut lahir. Dari Abu Hurairah radhiallahu’anhu mendapatkan Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam bersabda :

“Tiada seorang bayi pun yang dilahirkan kecuali setan menyentuhnya saat ia dilahirkan. Lalu ia mengeluarkan suara jeritan karena sentuhan setan padanya, kecuali Maryam dan anak laki-lakinya.” (Hadits Riwayat Bukhari dan Muslim)

Baca juga : Cara Mengusir Jin Dalam Rumah Dengan Garam dan Bawang Putih

Meruqyah anak-anak yang dimaksud adalah usia 0 sampai 9 tahun. Usia diatas 10 tahun berarti sudah bukan anak kecil lagi, tapi usia remaja. dan berikut adalah cara meruqyah anak kecil.

1. Suci dari hadast dan najis

Saat Anda mau mulai meruqyah hendaknya bersuci terlebih dahulu. Hilangkan hadast dan najis dengan mengambil air wudhu.

2. Membaca Al Falaq, An-Nas, Al Fatiha, dan Ayat Kursi

Lakukan tahap ke 2 ini agar ruangan atau area untuk meruqyah terlindung dari setan/jin. Dan untuk proteksi jiwa diri sendiri.

3.  Membaca Doa Ruqyah.

Membaca doa perlindungan dan ruqyah untuk anak sebagaimana Nabi Rasulullah SAW lakukan . Caranya yaitu, letakan telapak tangan kanan Anda di bagian dada Anak kecil tersebut dan bacakan;

اللَّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ مُذْهِبَ الْبَاسِ اشْفِ أَنْتَ الشَّافِي لَا شَافِيَ إِلَّا أَنْتَ شِفَاءً لَا يُغَادِرُ سَقَمًا

“Ya Allah Tuhan pemelihara manusia. Hilangkan penyakit, sembuhkanlah. Hanya Engkau yang bisa menyembuhkan, tidak ada kesembuhan kecuali dari-Mu, kesembuhan yang tidak meninggalkan satu penyakit pun”

Kemudian letakan lagi tangan di dadanya dan bacakan;

أُعِيذُكُمَا بِكَلِمَاتِ اللَّهِ التَّامَّةِ مِنْ كُلِّ شَيْطَانٍ وَهَامَّةٍ وَمِنْ كُلِّ عَيْنٍ لاَمَّةٍ

“Aku lindungi kalian berdua, dengan kalimat Allah yang sempurna dari seluruh gangguan syaitan, bisa/racun binatang dan pandangan mata hasad”

Doa ke 2 diatas dikhususkan untuk meruqyah anak, dalam teks diatas untuk dua anak yaitu laki-laki dan permpuan.  Untuk satu anak laki-laki maka ucapkan; “U’idzuka…” dan untuk satu anak perempuan ucapkan lahfadz “U’idzuki…” untuk banyak anak; “U’idzukum…”

4. Peluk anak dan bacakan Al-Fatihah dan Al-Baqarah

Cara selanjutnya yaitu dengan memeluk Anak yang diruqyah tersebut dengan lembut. Lalu kemudian membaca Al fatihah terlebih dahulu. Kemudian baca surat Al-Baqarah ayat 1-4, 163-164, 255-257, 284-286. Coba perhatikan kondisi anak, apakah sudah mulai membaik apa belum.

Baca juga : Anggota Tubuh Yang Bisa Dimasuki Jin

Jika kondisi anak semakin kuat maka letakkan tangan Anda di dahinya.  Kemudian baca surat Al Mulk 1-13. Jika masih menangis, ulang-ulang bagian 3 dan 4 untuk menetralisir . Dan saya sarankan untuk menambahkan surah Al Hasyr 21-24 untuk penghancuran penyakit. Jika sang anak terkena sihir, tambahkan surah Al A’raaf 117-122, Taha 69 dan Yunus 81-82.

Demikian cara meruqyah anak kecil yang nakal, rewel dan sakit karena terkena gangguan jin atau setan. Semoga pembahasan ini bisa bermanfaat untuk Anda dan menambah pengetahuan.