Cara Mengusir Jin Dalam Rumah Dengan Garam dan Bawang Putih

Cara mengusir jin setan dalam rumah dengan garam dan bawang putih. Mengusir atau menangkal jin di rumah merupakan hal yang sangat baik. Sebagai orang yang beragama Islam tentu ingin rumahnya tidak dijadikan sebagai sarang jin dan setan. Berbagai cara bisa dilakukan, Namun cara seperti apa yang di perbolehkan untuk mengusir jin atau setan. Nah, berikut ini ada benda benda yang bisa mengusir jin yang bisa Anda dapatkan dengan mudah dan bisa di praktekan dirumah Anda

Cara mengusir jin semacam ini tidak hanya berkembang di masyarakat Indonesia saja. Tetapi juga di negara-negara muslim lain termasuk yang ada di Timur Tengah. Di Mesir misalnya sudah dikenal secara umum adanya ramuan penangkal jin yang berasal dari rerumputan. Seperti yang Sun dan jintan hitam. Masalahnya, apakah cara cara mengusir jin atau menangkal setan dengan media seperti itu dikenal dalam Syariat agama.? Atau apakah praktek ini dibenarkan dalam syariat?

Cara Mengusir Jin Dalam Rumah Dengan Garam dan Bawang Putih

1. Bawang Putih

Yang pertama adalah mengusir jin dengan bawang putih. Selain berfungsi sebagai penyedap masakan bawang putih juga dipercaya memiliki daya Magic. Yang mampu mengusir kekuatan negatif yang ditimbulkan oleh gangguan makhluk halus. Dalam film-film horor kita seringkali melihat bawang putih selalu dijadikan media untuk mengusir jin atau setan.

Cara mengusir jin

Misalnya dengan cara mengalungkan bawang putih di leher agar makhluk halus tak berani mendekat. Atau terkadang dengan cara menebar di sudut-sudut rumah agar makhluk-makhluk halus menjauh dari rumah. Dan masih banyak cara yang dikenal di masyarakat untuk mengusir Jin dengan media bawang putih.

2. Garam

Bumbu dapur yang memiliki peran sentral dalam memberikan rasa kepada masakan berdasarkan kepercayaan tertentu juga bisa mengusir makhluk halus.

Biasanya dengan cara menaburkan nya di sudut-sudut ruangan pada waktu tertentu. Misalnya pada saat menjelang magrib hal ini dipercaya membuat makhluk halus tidak mampu melewati lokasi yang taburi garam.

Sebagian orang ada yang mencoba untuk menjelaskannya secara ilmiah bahwa makhluk halus mengeluarkan sejenis muatan negatif dan electromagnet. Hal inilah yang menyebabkan makhluk halus tidak berjalan di tanah karena tanah atau bumi merupakan sumber elektron atau muatan negatif yang besar.

Sementara itu kristal garam mengandung ion positif jika ion ini mengenai ion negatif maka akan dinetralisir. Oleh karena itu menurut kepercayaan mereka jika garam disebar di tempat-tempat yang sering ditempati makhluk halus, makhluk halus akan jarang menampakan dirinya lagi di tempat-tempat itu. Karena muatan negatifnya telah dinetralisir oleh muatan positif dari kristal garam yang telah disebar di tempat itu.

Selain bawang putih dan garam, ada beberapa barang atau tanaman lain yang juga diyakini mampu menangkal Jin. Seperti Bidara, Bambu Kuning, Mawar Merah, kaktus dan masih banyak lagi yang lain.

Dalil Yang Berkaitan Tentang Cara Mengusir Jin dengan Garam, Bawang Putih dan lainya

Terkait menggunakan jenis-jenis benda atau tanaman yang bisa mengusir jin atau ditakuti jin itu tidak dikenal sama sekali dalam Syariat agama. Tidak ada dalil yang menganjurkan ataupun yang melarang.

Satu-satunya dalil yang bisa dikaitkan dengan masalah ini adalah hadits yang dituturkan oleh Saad bin Abi waqqash. Tentang khasiat kurma Najwa yang menyatakan bahwa Nabi Shallallahu Alaihi Wasallam pernah bersabda:

“Barangsiapa mengkonsumsi 7 butir kurma Ajwa pada pagi hari, maka sepanjang hari itu dia tidak akan terkena racun atau sihir.” (Hadits Riwayat Bukhari dan Muslim)

Adapun garam memang ada hadits yang menerangkan bahwa Nabi Shallallahu Alaihi Wasallam pernah menggunakannya sebagai obat. Tetapi bukan penyakit akibat gangguan jin melainkan penyakit karena sengatan kalajengking.

Ibnu Qayyim Al-jauziyyah menyebutkan bahwa jari Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam pernah di sengat kalajengking ketika beliau sedang sholat. Terkait dengan hal ini Abdullah Bin Masud yang pernah menceritakan bahwa, ketika Rasulullah sholat pada saat sujud tiba-tiba seekor kalajengking menyengat Jari tangannya. Dan seslesai sholat beliau berkata :

“Allah melaknat kalajengking! ia tidak membiarkan seorang nabi dan selain Nabi (semua di sengatnya) kemudian menyuruh diambilkan wadah yang berisi air dan garam lalu diletakkan di bagian yang tersengat kalajengking di dalam wadah yang berisi larutan air dan garam tersebut seraya membaca. “Qul hu allahu ahad, Qul a’udzu bi robbil falaq, dan Qul a’udzu birobbin nas” hingga rasa sakitnya reda.” (HR. Ibnu Abi Syaibah)

Apakah Cara Mengusir Jin Seperti Ini Diperbolehkan Dalam Islam?

Jika menangkal jin dengan cara seperti menebar garam dan semisalnya terbukti tidak pernah dianjurkan oleh Nabi dan tidak pula dicontohkan oleh beliau. Apakah berarti cara-cara seperti itu dilarang.?

Baca juga : Cara Mengatasi Kesurupan Jin Menurut Islam

Cara-cara yang tidak dianjurkan dalam agama akan tetapi terbukti berhasil bisa saja dibenarkan dalam agama. Menurut almarhum Syekh Abdul Aziz Bin Baz mantan kepala dewan fatwa Arab Saudi ternyata tidak haram. Tidak dilarang selama hukum asal dari perbuatan itu tidak dilarang dan terbukti memberikan pengaruh positif.

Misalnya mengusir Jin dengan mendapat garam dibolehkan karena hukum menabur garam sendiri pada dasarnya juga tidak dilarang.

Syekh Abdullah Bin Abdurrahman Bin jabiren juga pernah menyinggung tentang hukum menabur garam di sudut-sudut rumah untuk penangkal jin.

Dia mengatakan “tidak apa-apa memasukkan garam ke dalam air hingga larut lalu menyeramkannya di sudut-sudut rumah baik dari luar maupun dalam.”

Karena pernah dicoba dan terbukti mendatangkan manfaat untuk menjaga rumah dari gangguan jin jahat.

Menurutnya menabur larutan garam di sini bisa dianggap sebagai sarana material untuk penangkal jin itu. Mungkin yang dimaksud Syekh Jabirin adalah bahwa menabur larutan garam itu kedudukannya sama dengan menangkap semut dengan kapur ajaib. Namun demikian Syech Bin Baz tetap mengutamakan cara-cara yang telah diajarkan oleh Nabi Shallallahu Alaihi Wasallam secara langsung.

[su_highlight background=”#07bd57″ color=”#ffffff”]Seperti membaca ayat kursi, surah Al-baqarah, rutin membaca dzikir pagi dan sore, membaca surat Al-ikhlas, Al-falaq dan an-nas.[/su_highlight]

Faktanya memang banyak hadis yang menjelaskan hal itu, terkait dengan membaca surah al-baqarah. misalnya Abu Hurairah Radhiallahu Anhu pernah menuturkan bahwa Nabi Shallallahu Alaihi Wasallam bersabda:

“Jangan jadikan rumah kalian seperti kuburan.! Sesungguhnya setan lari dari rumah yang dibacakan surat Al-Baqarah didalamnya.” (HR. Muslim dan Tirmidzi)

Demikianlah ketentuan hukum terkait dengan cara mengusir Jin dalam rumah dengan bawang putih, garam, bambu kuning, bidara dan lain-lain.

Mohon maaf komentar di blog ini saya non aktifkan. Bagi Anda yang ingin memberikan saran/kritik/komentar/pesan bisa menuju ke halaman fanspage kami https://www.facebook.com/hafiziazmID