Jin kiriman orang, mungkin kata-kata ini tidak asing ditelinga kita. Kejahatan terjadi tidak hanya secara kasat mata saja, namun yang tidak tampak pun ada.

Sebagai contoh kita mungkin pernah mendengar atau melihat sendiri orang yang diganggu jin dan salah satu sebabnya karena kiriman orang lain.

Berikut ini penjelasan lengkapnya mengenai cara mengusir jin kiriman orang, jin kiriman perusak rumah tangga, jin kiriman penggangu usaha, penangkal jin kiriman, dll.

Jin Kiriman?

Jin atau setan arti kasarnya adalah sesuatu yang tidak terlihat atau gaib. Asal usul kata “jin” dari huruf ‘jim’ (ج) dan ‘nun’ (ن) yang menunjukkan makna tertutup, Syekh Al-Islam berkata: “Ia dinamakan jin karena ketertutupannya dari pandangan manusia.”

Gangguan jin yang disebabkan karena kiriman orang ini biasanya orang tersebut ada dendam, atau merasa tersaingi. Contohnya, karena cintanya ditolak dan akhirnya mengirimkan ilmu hitam, tidak ingin ada saingan dalam usahanya, dan lainnya.

Pada dasarnya cara mengusir jin bisa dikatakan gampang-gampang susah. Kenapa saya bilang seperti ini, karena pada intinya jin akan mudah dihilangkan jika IMAN kita kuat. Bagaimana caranya? Simak baik-baik penjelasannya.

Mengusir jin

Jin Takut dengan Apa?

Sebelumnya, kita harus tahu terlebih dahulu apa yang ditakuti jin sehingga dengan mudah untuk diusir dari tubuh kita atau orang lain.

Jin takut dengan apa dan siapa? Apakah jin takut dengan bacaan Al-Quran?

Mungkin pertanyaan di atas pernah ada di pikiran kita. Namun, perlu kalian tahu bahwa jin lebih dulu tahu Al-Quran, bahkan jin mungkin lebih tahu tajwidnya dari pada kita. Karena dahulu Jin sebenarnya beriman kepada Allah. Karena sifat angkuhnya, jin tidak mau sujud kepada Nabi Adam dan lebih memilih untuk menggoda manusia.

Bangsa jin dan setan tujuan utamanya yaitu untuk menyesatkan manusia. Berbagai cara dilakukan untuk menghasut manusia dan menyeret ke lembah maksiat.

Seperti yang sudah saya sebutkan di paragraf No.3 bahwa jin hanya takut dengan orang yang memiliki IMAN yang kuat. Jin tidak akan takut dengan bacaan Al-Quran jika yang membacanya tidak memiliki iman.

Jika kita sudah mengetahui kelemahan jin, setan maupun hantu. Kita akan lebih mudah mengusir jin walau hanya dengan satu doa atau bacaan Al-Quran. Bahkan, dengan melihat wajah orang yang beriman saja jin akan ketar-ketir.

Pembahasan lebih rinci ke halaman ini https://hafiziazmi.com/jin-takut-dengan-siapa/

Cara Mengusir Jin Kiriman Orang

Nah, kita sudah tahu kelemahan jin. Langkah selanjutnya yaitu dengan beberapa cara seperti di bawah ini untuk mengusir jin.

  1. Perbaiki iman terhadap Allah swt. (mencakup menjalankan semua kewajiban dan menjauhi larangan).
  2. Bersuci. Ketika hendak menyembuhkan teman, saudara, keluarga atau orang yang kemasukan jin diusahakan untuk bersuci terlebih dahulu.
  3. Baca bacaan taawuz (أَعُوْذُ بِاللهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيْمِ) dan basmalah.
  4. Baca surah Al-Fatihah, An-Nas, Al-ikhlas, Al-Falaq (bisa dilakukan sebanyak 3x). Jika korban kemasukan jin masih ada kesadaran, hendaknya membaca bacaan ini setiap kali mau tidur. Cara ini bisa disebut ruqyah mandiri.
  5. Baca bacaan Ayat Kursi, Al-Isra’ Ayat 81-82, Al-Mukminun ayat 115-118.

Pembahasan seperti ini sebenarnya sudah saya rangkum di artikel sebelumnya. https://hafiziazmi.com/cara-mengusir-jin/

Sebagai pelengkap, berikut ini saya berikan doa agar jin tidak mudah mengganggu kita.

Doa dan Zikir Penangkal Jin

Jin akan terus mengganggu kita jika kita lalai untuk berdoa dan berzikir. Maka dari itu, kita hendaknya perbaiki diri kita sendiri sebelum memperbaiki orang lain. Memperbanyak zikir dan doa akan memperkecil jin untuk menghasut.

Dalam Quran surah Ghafir kita diperintahkan untuk selalu meminta perlindungan di waktu pagi dan petang. Karena di waktu petang jin sangat aktif untuk menggoda manusia.

وَاسْتَغْفِرْ لِذَنْبِكَ وَسَبِّحْ بِحَمْدِ رَبِّكَ بِالْعَشِيِّ وَالْإِبْكَارِ

“Mohonlah ampunan untuk dosamu dan bertasbihlah seraya memuji Tuhanmu pada waktu petang dan pagi.” (Al-Quran Surah Ghafir: 55)

Doa penangkal jin di pagi hari.

أَصْبَحْنَا وَأَصْبَحَ الـمُلْكُ لِلَّهِ. وَالْـحَمْــــدُ لِلَّهِ، لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ وَحْـــدَهُ لاَ شَرِيْكَ لَهُ، لَهُ اْلـمُلْكُ وَلَهُ الْـحَمْدُ وَهُوَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْـــرٌ، رَبِّ أَسْأَلُكَ خَيْرَ مَا فِي هَذَا الْيَومِ وَخَيْرَ مَا بَعْدَهُ. وَأَعُوذُ بِكَ مِن شَرِّ مَا فِي هَذَا الْيَومِ وَشَرِّ مَا بَعْدَهُ، رَبِّ أَعُوْذُ بِكَ مِنَ الْكَسَلِ، وَسُوءِ الْكِبَرِ، رَبِّ أَعُوذُ بِكَ مِنْ عَذَابٍ فِي النَّار وَعَذَابٍ فِي الْقَبْرِ

Kami telah memasuki waktu pagi dan kerajaan milik Allah selalu abadi, segala puji bagi Allah. Tidak ada Tuhan yang berhak disembah kecuali Allah, semata-mata Dia, tiada sekutu baginya, semua kerajaan hanya milik-Nya, segala puji hanya milik-Nya, dan Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu. Wahai Tuhanku, aku mohon kepada-Mu kebaikan yang ada di hari ini dan kebaikan yang ada pada sesudahnya. Dan aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan yang ada pada hari ini dan kejahatan yang ada pada sesudahnya. Wahai Rab-ku, aku berlindung kepada-Mu dari kemalasan dan kondisi yang buruk di hari tua. Wahai Rab-ku, Aku berlindung kepada-Mu dari siksaan di Neraka dan siksa di kubur.

Untuk doa di sore hari sama saja, namun di awal doa, kata (أَصْبَحْنَا وَأَصْبَحَ) diganti dengan (أَمْسَينَا وَ أَمْسَى).

Dengan cara di atas, insya Allah bisa mengusir jin kiriman orang. Tentu cara ini akan berhasil jika kita punya iman yang kuat, artinya kita hanya takut dan patuh kepada Allah.

Jika masih ada keraguan dan masih takut terhadap jin dan setan, maka cara di atas mungkin tidak terlalu berdampak yang signifikan.

Wallahu a’lam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.