Terapi Ruqyah Online – Perkembangan teknologi digital masa ini memudahkan masyarakat dalam melakukan beragam aktivitas mulai dari komunikasi hingga berbagai macam transaksi bisa dilakukan secara online.

Namun begitu, seiring dengan banyaknya manfaat yang didapat, kecanggihan teknologi ini juga berpotensi memunculkan dampak buruk. Bahkan teknologi informasi bisa menjadi media dalam urusan klenik seperti santet, guna-guna dan penyakit Ain.

Pertanyaannya, apakah cara ruqyah jarak jauh bisa menyembuhkan gannguan jin dan sejenisnya? Simak ulasan lengkapnya mengenai ruqyah online, cara ruqyah online, manfaat ruqyah, fungsi ruqyah jarak jauh dan sebagainya.

Hal-hal semacam ini bisa terjadi melalui media online. Perkembangan teknologi yang dialami oleh manusia tentu juga diikuti oleh jin. Jin atau setan memanfaatkan kecanggihan teknologi ini untuk mempermudah menghasut manusia.

Mungkin zaman dulu seseorang yang terkena santet, ilmu pelet dan lainya bisa melalui pakaian yang dikenakan. Tapi sekarang bisa melalui foto yang tersebar di media sosial.

Jika praktik-praktik perdukunan bisa dilakukan secara online (menggunakan sarana internet), tentu waspadai dan hendaknya selalu berjaga-jaga.

Allah Ta’ala telah menegaskan hal ini ketika memerintahkan umat Islam untuk berlindung dari hujatan tukang sihir dan orang yang hasad (dengki).

(5) وَمِنْ شَرِّ النَّفَّاثَاتِ فِي الْعُقَدِ (4) وَمِنْ شَرِّ حَاسِدٍ إِذَا حَسَدَ

Dan dari kejahatan wanita-wanita tukang sihir yang menghembus pada buhul-buhul dan dari kejahatan pendengki bila ia dengki. (Alquran surah Al-Falaq ayat 4-5)

Dengan adanya teknologi, informasi tentang seseorang bisa dengan mudah didapat dan bisa disalahgunakan oleh orang yang berniat buruk.

Ruqyah Online (Jarak jauh) Ampuh?

Ruqyah online

Lalu jika sihir, santet dan penyakit Ain bisa terjadi melalui teknologi digital seperti media sosial. Bagaimana pengobatannya, apakah ruqyah syariah sebagai metode pengobatan gangguan dan penyakit bisa dilakukan secara online juga?

Menurut Junaidi (seorang praktisi ruqyah), ia berpendapat mengenai ruqyah online sebagai berikut.

Ruqyah sekarang mengikuti perkembangan zaman, jadi sebagaimana untuk menjawab kebutuhan orang masa kini misalnya ingin diobati dari jarak yang jauh. Istilah ruqyah online ini ada yang setuju dan ada yang tidak setuju.

Karena menurutnya, itu bukan ruqyah, tapi sekedar terapi online melalui telepon atau panggilan video yang bisa didengar oleh pasien.

Baca juga: Cara ruqyah anak kecil

Bagaimana Cara Ruqyah Online yang Benar?

Metode penyembuhan penyakit atau gangguan jin tidak hanya dilakukan secara langsung, tapi juga bisa dari jarak jauh. Walaupun kesembuhannya tidak 100%, tapi tidak mengapa untuk kita coba. Berikut ini cara ruqyah jarak jauh:

  1. Pasien harus ada yang menemani. Diharuskan dengan keluarganya atau mahramnya.
  2. Wajib menutup aurat baik laki-laki maupun wanita.
  3. Berwudu.
  4. Baca istigfar.
  5. Jika memungkinkan, pasien harus menghadap kiblat.

Untuk bacaan doanya samakan dengan ruqyah syariah pada umumnya. Pilih surah pada Al Quran yang sesuai dengan jenis gangguannya.

Pastikan juga orang yang meruqyah adalah orang yang benar-benar sudah pengalaman dibidangnya. Atau bisa dengan orang yang benar-benar memiliki keimanan yang kuat.

Selain itu kita juga disarankan untuk melakukan ruqyah mandiri dengan rutin membaca ayat perlindungan seperti membaca Surah Al-Fatihah, Al-Ikhlas Al-Falaq, An-nas dan ayat kursi.

Karena yang dapat menyembuhkan manusia dan melindungi diri dari kejahatan Jin hannyalah Allah Subhanahu Wa Ta’ala sebagaimana Allah perintahkan dalam Firman-Nya.

وَإِمَّا يَنْزَغَنَّكَ مِنَ الشَّيْطَانِ نَزْغٌ فَاسْتَعِذْ بِاللَّهِ ۖ إِنَّهُ هُوَ السَّمِيعُ الْعَلِيمُ

Dan jika setan akan mengganggumu, maka mohonlah perlindungan kepada Allah. Sesungguhnya Dialah yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui. (Alquran surah Fussilat ayat 36)

Baca juga: Cara menghilangkan ilmu pelet

Dalam ayat lain Allah Subhanahu Wa Ta’ala juga berfirman.

(98) وَقُلْ رَبِّ أَعُوذُ بِكَ مِنْ هَمَزَاتِ الشَّيَاطِينِ (97) وَأَعُوذُ بِكَ رَبِّ أَنْ يَحْضُرُونِ

Katakanlah: Wahai Tuhanku, aku berlindung kepada-Mu dari godaan-godaan setan. Dan aku berlindung kepada-Mu dari kedatangan mereka kepadaku. (Q.S Al-Mukminun ayat 97-98)

Wallahua’lam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.