Agar Tidak Miskin Perbanyak Sholawat

Diposting pada

Mungkin tak ada yang mau untuk menjadi orang yang tidak mampu atau melarat. Banyak berbagai macam cara dilakukan agar tidak jatuh miskin.

Bahkan jika mengalami kesusahan rejeki ia tidak lagi mengenal hukum halal-haram dalam bisnisnya. Beragam cara dilakukan agar rezeki masuk ke kantong tanpa mengenal halal dan haram.

Namun, perlu kalian ketahui bahwa orang miskin akan lebih cepat masuk surga daripada orang kaya, sebagaimana yang disebutkan dalam hadist.

يَدْخُلُ فُقَرَاءُ الْمُسْلِمِيْنَ الْجَنَّةَ قَبْلَ أَغْنِيَائِهِمْ بِنِصْفِ يَوْمٍ وَهُوَ خَمْسُ مِائَةِ عَامٍ.

Orang-orang faqir kaum Muslimin akan memasuki surga sebelum orang-orang kaya (dari kalangan kaum Muslimin) selama setengah hari, yaitu lima ratus tahun.(Hadist riwayat Tirmidzi no. 2353, 2354 hadits hasan shahîh)

Amalan agar tidak miskin

Diriwayatkan Imam at-Tirmidzi dari Ubay bin Ka’ab, dari ayahnya Radhiyallahu anhuma, beliau berkata:

يَا رَسُوْلَ اللهِ، إِنِّي أُكْثِرُ الصَّلاَةَ عَلَيْكَ فَكَمْ أَجْعَلُ لَكَ مِنْ صَلاَتِيْ؟ فَقَالَ: مَا شِئْتَ، قُلْتُ: الرُّبُعَ، قَالَ: مَا شِئْتَ، فَإِنْ زِدْتَ فَهُوَ خَيْرٌ لَكَ، قُلْتُ: النِّصْفَ؟ قَالَ: مَا شِئْتَ، فَإِنْ زِدْتَ فَهُوَ خَيْرٌ لَكَ، قُلْتُ: فَالثُّلُثَيْنِ، قَالَ: مَا شِئْتَ، فَإِنْ زِدْتَ فَهُوَ خَيْرٌ لَكَ، قُلْتُ: أَجْعَلْ لَكَ صَلاَتِيْ كُلَّهَا. قَالَ: إِذًا تُكْفَى هَمَّكَ وَيُغْفَرُ لَكَ ذَنْبُكَ.

“Wahai Rasulullah, aku banyak bersholawat kepadamu, berapa banyakkah aku harus bersholawat kepadamu?’ Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam menjawab: ‘Berapa saja sekehendakmu.’ Aku katakan: ‘Seperempat?’ Maka Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam menjawab: ‘Terserah engkau, dan jika engkau menambahnya, maka itu adalah suatu kebaikan bagimu.’ Aku katakan: ‘Setengah?’ Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam menjawab: ‘Terserah engkau, dan jika engkau menambahnya, maka itu adalah sebuah kebaikan bagimu.’ Aku katakan: ‘Dua pertiga?’ Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam menjawab: ‘Terserah engkau, dan jika engkau menambahnya, maka itu adalah sebuah kebaikan bagimu.’ Aku kata-kan: ‘Aku akan menjadikan sholawat kepadamu seluruhnya.’ Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: ‘Jika demikian, maka semua keinginanmu terpenuhi, dan dosamu akan diampuni.’” (Hadist Riwayat Tirmidzi VII/129-130 no. 2457)

Baca juga: Sulit mendapatkan rezeki

Dahsyatnya dzikir sholawat pada Nabi Shallallahu Alaihi Wa Sallam, apalagi jika amalan ini dilakukan di hari jumat sebagaimana anjuran Nabi Shallallahu Alaihi Wa Sallam, maka akan semakin menambah keberkahan yang luar biasa.

Wallahualam.

Berikan Nilai Anda

Gambar Gravatar
Hafiziazmi.com adalah blog islami yang terdapat ilmu fiqih, sejara islam, keutamaan al quran, dan materi agama islam terlengkap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.