Kampus Paling Angker di Dunia

Hafiziazmi.com, Kampus angker di dunia – Kampus adalah sebuah kompleks atau daerah tertutup yang merupakan kumpulan gedung-gedung universitas atau perguruan tinggi. Bisa juga diartikan sebuah cabang dari universitas sendiri. Misalkan Universitas Indonesia di Jakarta, Indonesia memiliki ‘kampus Salemba’ dan ‘kampus Depok’,dll.

Kampus merupakan tempat bagi para mahasiswa untuk menimba ilmu. Namun apa jadinya jika tempat yang seharusnya menjadi tempat yang nyaman untuk menimba ilmu justru dihantui dengan kisah-kisah horor.

Kampus Angker di Dunia

Tidak hanya itu saja, bahkan beberapa kampus terkenal dengan sosok seram yang sering menampakan dirinya kepada dosen maupun mahasiswa. Inilah kampus paling angker di dunia berdasarkan cerita masyarakat setempat.

1. “Vniversity” of Hong Kong

School Of Chinnese University Of Hong Kong adalah kampus paling tua di Hong Kong. Di dirikan pada tahun 1929 kampus ini dulunya hanya mengajar tentang sejarah Cina dan kesenian hingga tahun 1950.

Vniversity of hong kong

Menurut kabar yang beredar, bangunan yang telah menjadi monumen bersejarah ini sangatlah angker. Hal ini disebabkan karena kawasan kampus ini dijadikan tempat penyiksaan pada masa penjajahan Jepang pada 8 Desember 1941 hingga 25 Desember 1945.

Usai menyiksa para korban, tentara Jepang masa itu menggantung para korban hingga mati di sebuah pohon di kawasan kampus ini. Usai infansi mengerikan oleh Jepang, Hong Kong mendapatkan kembali kedamaian.

Namun sebagian masyarakat percaya arwah-arwah korban masih terus bergentayangan. Masyarakat mendengar suara rintihan kesakitan dan tangisan lirih.

Jika kita melihat gerbang tua dari Universitas bersejarah ini, maka Anda akan melihat keanehan. Tulisan Universitas tidak ditempel dengan menggunakan huruf “U” melainkan “V”.

Bagi orang yang belum tahu mereka mungkin berpikir jika itu hanya kesalahan penulisan semata, namun kenyataannya huruf tersebut menyimpan kisah horor yang mengerikan.

Menurut sejarahnya, ketika pihak kampus menempelkan tulisan university di gerbang kampus, huruf “U” selalu terjatuh. Akhirnya telah seorang pihak kampus meminta nasehat dari seorang Paranormal setempat.

Dari situlah diketahui bahwa para korban yang masih berada di tanah yang menjatuhkan huruf “U” tersebut. Bukan karena iseng, namun huruf “U” terlihat seperti jerat yang dipakai untuk menggantung mereka. Oleh karena itu pihak kampus akhirnya mengganti huruf “U” menjadi huruf “V” pada gerbang ini.

Baca juga: Mengucapkan salam ditempat angker

2. Peking University, Beijing Cina

4 Juni 1989 merupakan hari tragis dalam sejarah negeri tirai bambu. Mahasiswa melakukan demonstrasi terhadap meninggalnya ketua umum dan sekretaris jenderal dari partai Rakyat Republik Tiongkok yang sangat dikagumi oleh para mahasiswa.

Aksi demo yang dihadiri oleh ribuan mahasiswa dan buruh ini awalnya berjalan damai. Namun saat matahari terbenam aksi demonstrasi lama-kelamaan menjadi ricuh. Tepatnya pukul jam 10.30 malam waktu setempat hal ini tak pernah dibayangkan terjadi.

Untuk menghentikan kericuhan yang semakin memanas, para tentara turun ke jalan dan secara membabi-buta menembaki ratusan bahkan ribuan mahasiswa dan warga sipil di sana. Bahkan beberapa tank militer melindas para demonstran.

Walau pemerintah China mengakui ratusan orang tewas dalam insiden tersebut, para mahasiswa mengklaim korban tewas mencapai 7000 orang.

Walau tragedi ini bukan tragedi di area kampus, namun kabar yang beredar banyak arwah-arwah mahasiswa Universitas bergentayangan di kampus tersebut. Sehingga tak jarang para mahasiswa maupun dosen yang mendengar suara suara jeritan, bau anyir, penampakan sosok-sosok astral.

3. Kasem Bundit University, Thailand

Kasem Bundit University merupakan salah satu universitas swasta yang ada di Thailand. Berdiri pada tahun 1987, universitas yang berlokasi di Jalan Pattanakarn, Bangkok, Thailand ini memiliki area kampus yang cukup luas.

Di dalam area Universitas yang memiliki luas 80 hektar terdapat sebuah bekas pabrik pulpen yang terbengkalai. Bangunan ini menjadi momok mengerikan bagi para pelajar Universitas Kasem Bundit.

Konon, karena lama tak terpakai, bangunan hampir roboh tersebut dihuni oleh sosok-sosok astral yang jahat. Menurut cerita warga setempat, selama pembangunan pabrik sering terjadi kecelakaan yang merenggut nyawa.

Tak hanya itu saja, orang-orang yang memasuki bangunan angker ini akan merasakan hawa dingin yang menakutkan. Saking angkernya, cerita-cerita yang berkembang di antara mahasiswa Universitas konon katanya jika kamu mengetuk tangki air di area bekas pabrik pulpen sebanyak 3 kali maka sosok astral akan menampakan dirinya.

Baca juga: Kenapa malam jumat dianggap angker?

4. Universitas Toronto, Kanada

Kampus paling angker selanjutnya adalah Universitas Toronto yang terletak di Kanada. Kabarnya Pada tahun 1889 salah seorang mahasiswa bermimpi didatangi seseorang bernama Ivan Resnicov.

Ivan kemudian bercerita bagaimana ia menjadi tukang batu yang kemudian membangun Universitas itu. Ia juga menceritakan tentang tunangannya, namun sebelum sampai ke jenjang pernikahan Ivan memergoki sang tunangan berselingkuh dengan rekan kerjanya sesama tukang batu asal Yunani bernama Paul Diabolos.

Bukannya merasa bersalah, Paul Diabolos malah mengejek dan membuly Ivan. Akhirnya suatu hari Paul mengukir wajah Ivan di salah satu patung Gargoyle (patung berwajah moster). Dan Paul meledek kepada semua pekerja bahwa itu adalah wajah si Ivan yang terlihat seperti monster.

Suatu malam Ivan mengajak Paul untuk bertemu di kampus. Di sanalah mereka kemudian saling cekcok. Ivan mengambil kapak dan mencoba membunuh Paul, namun tiba-tiba ia merasakan nyeri yang luar biasa di punggungnya dan semua berubah menjadi hitam.

Ia kemudian melihat Paul membawa jasad nya dan menyembunyikannya di bawah tangga. Sejak saat itu arwah Ivan menunggui jasadnya dan berharap ada seseorang yang menemukannya.

Beberapa tahun setelahnya, sebagian bangunan Universitas terbakar hebat. Dalam perbaikannya, kerangka seorang pria dengan sabuk tukang ditemukan di lubang yang terletak di antara tangga.

Penemuan kerangka manusia dan mimpi mahasiswa itu pun akhirnya membuka tabir pembunuhan Ivan oleh Paul Diabolos. Paul pun akhirnya dijebloskan ke dalam penjara. Walau misteri pembunuhan itu telah terungkap, namun sosok menyerupai Ivan konon masih sering menampakan dirinya hingga saat ini.

5. Oxford University, Inggris

Kampus angker di dunia selanjutnya adalah Oxford University yang terletak di Inggris. Dibangun pada tahun 1096, Universitas Oxford merupakan salah satu kampus incaran para pelajar terbaik di dunia.

Tak hanya itu saja, Universitas Oxford juga digunakan sebagai lokasi pembuatan film Harry Potter salah satunya adalah perpustakaan botley. Namun perpustakaan ini juga memiliki kisah horornya sendiri.

Dimana sering terlihat sosok pria tanpa kepala memegang lilin dan gerak menendang kepalanya sendiri. Konon katanya, sosok tersebut adalah Uskup Agung William Laud, mantan Rektor yang dihukum pancung karena berkhianat pada tahun 1645.

Sebagai kepala gereja anglikan, Laud memang memiliki banyak musuh. Dan sayangnya musuh Laud memiliki kekuatan politik yang besar sehingga dirinya dihukum mati.

Hampir di setiap tengah malam para mahasiswa yang belajar hingga larut dihantui oleh suara benda yang ditendang sosok tanpa kepala. Walau memiliki kisah horror, hal itu tidak menyurutkan kegigihan para mahasiswa yang ingin menuntut ilmu.

Hanya orang biasa yang mencoba untuk menyebarkan ilmu Agama Islam sesuai sumber terpercaya yaitu Al-Quran dan Hadis.

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.