Tempat Wisata Paling Instagramable, Hits dan Kekinian

Hafiziazmi.com, Tempat wisata instagramable – Momen libur akhir tahun adalah waktu yang ditunggu-tunggu. Karena biasanya diberikan libur panjang, momen ini sering dimanfaatkan orang-orang untuk pergi berlibur, baik bersama keluarga maupun bersama teman.

Tidak jarang libur panjang ini dimanfaatkan untuk menghabiskan waktu bepergian ke luar kota. Agar bisa menggunakan waktu liburan secara optimal, ada baiknya Anda merencanakan dulu apa yang mau Anda lakukan dan memilih tempat wisata yang cocok.

Tempat Wisata Paling Hits di Indonesia

Apakah Anda sudah memiliki rencana liburan? Jika belum, Hafizi Azmi telah merangkum tempat-tempat keran dan menarik yang bisa Anda jadikan referensi liburan akhir tahun. Berikut, rekomendasi tempat wisata di Indonesia paling instagramable dan kekinian.

1. Kampung Warna-warni, Malang

gambar dari: cnnindonesia.com

Jika Anda senang berburu spot instagramable, wisata yang satu ini sangat cocok. Ya, sebuah kampung di kota Malang telah dihias sedemikian rupa sehingga setiap rumah memiliki warna yang berbeda-beda.

Salah satu kampung warna-warni paling hit di Indonesia ini, tidak akan membuat Anda bosan karena di mana pun Anda berjalan, Anda dapat menemukan foto yang menghiasi tembok.

Ada pula daya tarik lain dari kampung ini, yaitu keberadaan jembatan kaca yang di klaim sebagai jembatan kaca pertama di Indonesia. Bentuk jembatan unik ini memiliki kaca di bagian tengah dengan ukuran yang tidak terlalu besar.

Keberadaan jembatan menarik perhatian pengunjung hingga rela mengantre untuk mengambil foto di atas jembatan. Nah, jika berkunjung ke Malang, jangan lupa datang ke kampung wisata ini untuk hunting spot foto cantik ya!.

2. Jembatan Kaca, Toraja

gambar dari: makassar.sindonews.com

Jika Anda berkunjung ke Sulawesi, saya rekomendasi-kan Anda harus mendatangi tempat wisata yang menantang ini. Ya, sebuah jembatan kaca yang terletak di Tana Toraja. Jembatan kaca memang sedang booming belakangan ini.

Di Indonesia pun sudah memiliki beberapa jembatan kaca seperti di Gunung Kidul, Jogja dan Malang. Namun, yang berbeda dari jembatan kaca Tana Toraja ini adalah jembatan ini terbilang jembatan yang paling mengerikan di Indonesia.

Jembatan yang memiliki panjang 90 meter ini terletak di atas jurang yang curam dan dalam. Pastinya tidak semua orang berani berada di atas jembatan ini ya. Tapi tenang saja, jembatan yang menghabiskan biaya 4 miliar ini sudah memiliki standar keamanan.

Jembatan kaca dibuat dengan menggunakan kaca jenis tempered glass yang berstandar SNI yang diketahui memiliki kekuatan jauh lebih baik daripada jenis kaca biasa.

Rasa takut Anda menginjakkan kaki di jembatan kaca ini akan terbayar dengan melihat keindahan patung Yesus setinggi 42 m dan eksotisnya panorama alam tanah Toraja. Berani mencoba tempat liburan ini?

3. Gumuk Pasir Parangkusumo, Jogja

gambar dari: perpus.jatengprov.go.id

Ingin berfoto ala gurun pasir Dubai? Kunjungi tempat liburan Gumuk Pasir Parangkusumo , Jogja. Dengan angel dan filter yang pas, foto Anda akan menjadi hits seakan sedang berlibur ke negara Timur Tengah.

Tahukah Anda tempat wisata yang satu ini ternyata langka loh? Gundukan pasir yang menjadi kebanggaan warga Jogja ini hanya ada segelintir jumlahnya di seluruh dunia. Gumuk pasir yang berada di Jogja ini adalah tipe barchan yang memiliki ketinggian 5-15 meter.

Meski gumuk pasir tersebar di beberapa negara yaitu Vietnam, Filipina dan Indonesia, hanya gumuk pasir Parangkusumo lah yang dijadikan lokasi sandboarding. Oleh karena itu lokasi ini menjadi satu-satunya tempat sandboarding di Asia Tenggara.

Jika berkunjung ke sini, Anda wajib mencoba sensasi bermain sandboarding dengan merogoh kocek sekitar Rp70.000, Anda bisa menyewa papan untuk berselancar di pasir sepuasnya. Harga tersebut sudah termasuk dengan pemandu yang siap mengajarkan Anda yang meluncur di atas pasir.

Baca juga: Destinasi wisata bawah tanah instagramable

4. Kawah Ijen, Banyuwangi

Siapa yang tidak mengetahui Kawah Ijen yang sudah mendunia? Jika Anda memutuskan berlibur dengan menikmati keindahan alam, Kawah Ijen memiliki pesona tersendiri yang tidak akan membuat Anda bosan berada di sini.

Memang, tidak mudah jika ingin melihat keindahan blue fire yang hanya ada beberapa di dunia ini. Anda harus mendaki terlebih dahulu, selain itu blue fire hanya bisa disaksikan pukul 2-3 dini hari. Dapat dipastikan perjalanan Anda di Kawah Ijen ini terbayar dengan keindahannya.

Setelah melihat blue fire, momen lain yang didapatkan adalah menyaksikan indahnya matahari terbit di Kawah Ijen. Pancaran cahayanya memunculkan panorama puncak-puncak gunung yang bisa Anda lihat seperti puncak Gunung Merapi, Gunung Raung, Gunung Suket dan Gunung Rante.

Setelah matahari terbit dengan sempurna, Anda bisa menikmati Spot foto lainnya, yaitu danau yang berada di Kawah Ijen. Keindahan di tempat wisata ini memang tidak ada habisnya!

5. Ranca Upas, Ciwidey, Bandung

gambar dari: tempatwisatadibandung.info

Ranca Upas merupakan salah satu bumi perkemahan di Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Lokasi tempat berlibur ini di Jalan Raya Ciwidey Patenggang KM. 11, Alam Endah, Ciwidey Kabupaten Bandung.

Kampung Cai Ranca Upas menyajikan rekreasi alam pegunungan alami yang seru dan menantang, namun menyenangkan, juga menyehatkan.

Dikelola dibawah badan Perhutani (mei 2012), Ranca Upas memberikan konsep baru bagi bumi perkemahannya, yaitu dengan dibangunnya spot wahana bermain air dan kolam pemandian air panas yang melengkapi kawasan ekowisata tersebut.

Tempat wisata ini merupakan sebuah camping ground, dengan fasilitas yang cukup memadai seperti kamar mandi umum dan sarana beribadah Mesjid. Juga terdapat arena outbound dan penyewaan kendaraan ATV.

Bagi yang berasal dari luar kota Bandung, ada banyak penginapan yang jarak lokasinya dekat dengan kawasan wisata Ranca upas, yaitu Patuha Resort, Cimanggu Cottage, Pondok Gembyang, Villa Kampung Karuhun Sutan Raja. Argapuri Resort Ciwidey, dan Bubu Jungle Resort.

Harga penginapan di atas berbeda-beda, namun Bubu Jungle Resort bisa Anda jadikan referensi. untuk mengetahui informasi lebih detail seputar Bubu Jungle Resort, silahkan kunjungi situs indonesiaflight.id.

6. Pulau Cinta, Gorontalo

Tempat liburan pulau cinta

Butuh tempat wisata kekinian dengan suasana yang tenang? Sepertinya tempat wisata ini cocok untuk Anda. Pemandangan rumah-rumah di atas air ini bukanlah Maldives. Tempat ini adalah Pulau Cinta yang terletak di Gorontalo.

Pulau Cinta merupakan sebuah Resort yang berdiri di tengah-tengah Pulau Pasir Gorontalo dan saling terhubung dengan jembatan kayu menyerupai bentuk hati. Jika melihat pemandangannya benar-benar membuat jatuh hati.

Meski Pulau Cinta hanya menyediakan belasan cottage saja, nyatanya peminatnya banyak. Bagaimana tidak, Anda akan disuguhi pemandangan laut yang dangkal dan jernih berwarna biru kehijauan. Tempat liburan zaman sekarang ini bisa dijadikan spot foto yang instagramable banget.

7. Ayana Gedong Songo, Semarang

gambar dari: www.trivindo.com

Tempat liburan kekinian yang paling hits di Semarang, dijamin Anda akan betah berlibur di sini. Ayana Gedong Songo menyajikan konsep wisata yang unik, banyak sekali Spot foto keren berlatar langit biru dan pegunungan yang indah.

Tempat wisata ini menyajikan beberapa Spot cantik seperti balon udara, lukisan-lukisan instagenic, tenda gelembung, sofa tengah kolam dan masih banyak lagi. Jika sudah puas berfoto, Anda bisa bersantai sambil menikmati pemandangan di beberapa Spot yang tersedia seperti sofa di tengah kolam, tempat duduk berlatar pegunungan dan masih banyak lagi.

Bagaimana? tertarik berburu foto-foto cantik di sini, jika sudah memiliki rencana ke Semarang jangan lupa berkunjung ke tempat wisata hits ini.  

Dari beberapa rekomendasi tempat wisata di atas, mana nih tempat yang cocok dan menarik perhatian Anda? Saya rasa, semua wisata di atas wajib kita coba!

Hanya orang biasa yang mencoba untuk menyebarkan ilmu Agama Islam sesuai sumber terpercaya yaitu Al-Quran dan Hadis.

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.