Model Hijab Terbaru 2019: Segi Empat, Syar’i, Street Style [22+ Style]

Model hijab terbaru, saat ini menggandrungi pasar fesyen Indonesia hingga dunia. Semua kalangan berusaha mengikuti tren yang ada. tak terkecuali anak muda. Sambil menutupi aurat, tampilan yang hadir juga dapat begitu modis. Jadi, manakah model hijab masa kini favorit Anda?

Berdasarkan sumber resmi, hijab memiliki arti “penghalang” dalam bahasa Arab. Mayoritas masyarakat menyebut hijab sebagai kerudung yang digunakan oleh perempuan muslim, meski sebenarnya makna alat ini lebih luas dari sekadar penutup rambut yang kita pahami sekarang.

Nah, bagi kamu yang sedang membiasakan untuk berhijab, sebaiknya ketahui model hijab terbaru, hijab terbaru segi empat, model jilbab terbaru 2019, kerudung model terbaru, hijab model street style, contoh gambar hijab lebaran terbaru, model hijab terbaru syar’i, dll.

Jika dipahami lebih dalam, sebetulnya hijab lebih merujuk pada tata cara berpakaian yang pantas sesuai ajaran agama Islam. Pergeseran makna tersebut bukan jadi masalah, selama tidak menyimpang atau bikin masyarakat salah kaprah. Yuk, saatnya bahas model hijab terbaru!

Inspirasi Model Hijab Terbaru 2019

1. Hijab Street Style

Model hijab terbaru yang tengah gandrung pada tahun 2019 ini adalah street style. Sesuai dengan namanya, hijab model ini cocok digunakan untuk pergi dan berada di luar rumah. Tampilan street style cocok bagi mereka yang ingin tampil bebas, lepas dan berjiwa muda.

Model hijab street style terbaru
Model hijab street style terbaru

Gaya hijab street style memang menonjolkan kesan sederhana, namun tetap elegan serta bisa dipadukan dengan tampilan ala hypebeast. Sudah banyak blogger fashion hijab populer yang mempraktikkan gaya ini, namun Anda masih bisa bereksplorasi sesuai selera pribadi.

2. Hijab Asimetris

Terdengar kurang proporsional, namun hijab asimetris justru turut serta menjadi salah satu model jilbab terbaru tahun 2019 yang disukai banyak orang. Baik muda hingga tua, mereka yang memakai hijab asimetris bakal tampak modis karena bentuknya yang unik namun tetap keren.

Hijab terbaru asimetris
Model kerudung terbaru
Hijab asimetris terbaru

Hijab asimetris hadir dengan ukuran lonjong yang besar, beberapa menggunakan tepi detail renda halus pada satu sisi. Gayanya tampak indah dan simpel untuk digunakan dalam banyak hal. Pergi kerja, kuliah, hingga menghadiri pesta khusus, hijab asimetris cocok untuk semuanya!

3. Hijab Layering

Pernah coba menggunakan hijab dengan gaya tumpuk-tumpuk? Itulah dia model yang tengah digandrungi saat ini, yaitu teknik layering. Jumlah hijab yang digunakan dapat disesuaikan dengan selera pribadi, rata-rata kalangan umum menggunakan dua sampai tiga lapis.

Hijab terbaru model layer
Model jilbab terbaru 2019

Kombinasi hijab layering tak lepas dari warna-warna berbeda, semisal corak polos hingga motif tertentu. Penting bagi Anda untuk menyesuaikan modelnya dengan kegiatan yang hendak dihadiri. Pertimbangkan pula bahan hijab yang hendak dipakai agar tidak salah kostum!

4. Model Hijab Segi Empat

Sejak dahulu sampai sekarang, hijab segi empat masih terus diminati. Lantas, apa yang menjadikannya masuk dalam daftar model hijab terbaru?

Perhatikan motif dan warna gaya hijab segi empat zaman sekarang. Semakin variatif, warna-warni dan tidak monoton ‘kan?

Model hijab segi empat terbaru

Hijab model segi empat dapat digunakan dalam berbagai macam aktivitas, mulai dari formal hingga santai. Jika ingin bereksplorasi, gunakan hijab dengan motif unik seperti polkadot, kupu-kupu, dan lainnya. Cocok bagi yang gampang bosan dan ingin berganti gaya setiap hari.

Baca juga: Model hijab anak paling baru

5. Hijab Syar’i

Model hijab yang satu ini identik dengan perempuan muslim yang tengah mendalami agama, meski sebenarnya tak melulu seperti itu. Meski telah hadir sejak lama, hijab syar’i identik dengan warna yang lebih variatif dan relevan untuk segala kebutuhan sehari-hari.

Model hijab terbaru syar'i
Model hijab syar’i terbaru

Pemakaian hijab syar’i sarat dengan momen hari raya dalam Islam, contohnya Idul Fitri. Namun, Anda dapat mengenakan itu saat udara sedang dingin serta kondisi khusus lainnya.

Selamat bereksplorasi dengan beberapa model hijab terbaru di atas, semoga bermanfaat!

Apakah artikel ini bermanfaat?

Berikan nilai Anda

Nilai: / 5. Jumlah vote:

Hanya orang biasa yang mencoba untuk menyebarkan ilmu Agama Islam sesuai sumber terpercaya yaitu Al-Quran dan Hadis.

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.